Inilah Kegunaan Lain Baking Soda

Inilah Kegunaan Lain Baking Soda

Minggu, 24 Februari 2019 16:31 Erni Nur'aeni Perkakas


 

Koropak.co.id - Baking soda umumnya merupakan pengembang kue yang membuat kue tampak lebih menarik untuk dimakan. Namun tidak itu saja, baking soda memiliki fungsi lain yang mungkin tidak diketahui oleh sebagian orang. Termasuk di antaranya membersihkan alat-alat rumah tangga.

Baking soda juga ampuh digunakan untuk membersihkan perhiasan yang kotor seperti kalung, cincin atau benda-benda berkarat lainnya. Caranya, cukup memasukan barang tersebut ke dalam air yang telah dicampur dengan baking soda kemudian simpan selama 1 hari. Lantas, apa saja kegunaan baking soda lainnya? Berikut Koropak telah menyiapkan ulasannya.

 

1. Baking soda untuk membersihkan lantai
Baking soda bisa digunakan untuk membersihkan lantai. Caranya, cukup dengan menaburkan beberapa baking soda langsung ke permukaan yang akan dibersihkan. Kemudian bersihkan dengan lap basah. Baking soda juga efektif membersihkan lemak dan kotoran. Sehingga cocok untuk mengatasi piring kotor atau membersihkan oven dan microwave.

 

_____________________________________

Baking soda merupakan pengembang kue
yang membuat kue tampak lebih menarik
untuk dimakan. Namun tidak itu saja,
baking soda memiliki fungsi juga
membersihkan perkakas rumah tangga.

_____________________________________

 

2. Baking soda untuk membersihkan gigi
Baking soda juga bisa digunakan untuk perawatan diri. Caranya, campurkan baking soda dengan pasta gigi karena, kandungan dalam baking soda efektif membersihkan dan memutihkan gigi secara alami.

 

3. Baking soda untuk deodoran
Mungkin tidak banyak yang tahu, baking soda memiliki manfaat sebagai deodoran yang ampuh mengusir keringat dari ketiak. Baking soda bisa digunakan untuk deodoran alami atau untuk melakukan exofiliate dengan lembut ketika dicampur dengan air.*

 

Baca : Bagian Dapur yang Sering Lupa Dibersihkan