Tips Mencari Hunian Terjangkau

Tips Mencari Hunian Terjangkau

Jum'at, 01 Maret 2019 18:01 Kemala Adiyatma Interior


 

Koropak.co.id. Siapa tak ingin mempunyai hunian idaman yang sesuai dengan harapan. Namun terkadang, budget selalu menjadi hambatan untuk membeli rumah. Sebagai solusinya, membeli hunian di sebuah perumahan dapat menjadi salah satu solusinya.

Selain meringankan di segi budget, membeli perumahan da banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan membeli hunian di sebuah perumahan, misalnya, mendapatkan tetangga baru, suasana baru, dan pengalaman baru. Untuk kalian yang tertarik membeli rumah di kawasan perumahan, berikut Koropak telah menyiapkan beberapa tips mendapatkan hunian idaman yang sesuai dengan budget.

1.Mengumpulkan brosur
Masing-masing developer perumahan menawarkan rumah dengan cara membagikan banyak hal untuk calon pembelinya. Kini harus melakukan dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya soal aneka perumahan terbaik sesuai keingin kalian dan juga budget. Teliti semua dari fasilitas, keadan, lokasi dan harganya juga.

 

 

Koropak.co.id - Tips Mencari Hunian Terjangkau 1

 

Baca : Teras Tasik Tawarkan Subsidi DP Ringan

2.Kondisi kemanan perumahan
Pastikan perumahan yang akan kalian tempati memiliki fasilitas keamanan yang lengkap seperti satpam atau cctv. Termasuk pula one way gate system, yang dinilai penting sebagai karena untuk rumah masa depan kamu. Agar tidak ada kejadian yang tidak di inginkan dan merugikan banyak orang.

3. Survei
Survei sama saja dengan langkah kelanjutan dari informasi yang sudah kamu dapatkan. Kamu bisa langsung mengunjungi rumah yang kamu sudah incar dari beberapa informasi yang sudah kamu dapatkan.

4. Pertimbangan Lokasi
Pastikan perumahan yang kalian pilih pengembang kenamaan yang meluncurkan perumahan murah di pinggir kota. Jika jarak untuk ke kantor maupun ke sekolah anak bisa ditempuh dengan akses mudah maka tidak ada salahnya untuk mengambilnya. Jika mendapatkan perumahan sesuai keinginan tapi dengan harga tinggi maka seharusnya tidak usah terburu-buru mengambilnya.

5. Budget Tambahan
Dengan membeli rumah, baik secara tunai maupun kredit, sebaiknya Anda menyiapkan budget tambahan di luar dari biaya pembelian rumah., nukmembeli prabotan utama,alat elektronik, hingga anggaran untuk perawatan dan dekorasi rumah. Jangan sampai Anda hanya sekedar membeli rumah tanpa memikirkan isi dari rumah tersebut.*

 

Baca pula : Segera Wujudkan Hunian Nyaman dan Idaman