Warna Kamar Tidur Pengaruhi Mood

Warna Kamar Tidur Pengaruhi Mood

Jum'at, 08 Maret 2019 08:49 Erni Nur'aeni Inspirasi



Koropak.co.id - Cat tembok merupakan salah satu pendukung rumah agar terlihat segar dan memberikan mood yang baik bagi penghuninya. Turut penting pula diperhatikan cat di ruang tidur yang merupakan tempat awal dan terakhir melakukan aktivitas sehari-hari.

Warna juga bisa dipercaya dapat memancarkan energi yang mempengaruhi mood dan aktivitas manusia, maka pemilihan warna yang tepat untuk kamar tidur menjadi perlu karena memberikan semangat dalam menyambut hari esok.

Biasanya, kebanyakan orang akan memilih warna putih dan biru untuk cat tembok kamar, karena warna tersebut memberi pengaruh yang menenangkan sehingga tidur dapat nyenyak. Namun, warna-warna lain yang dikombinasikan ternyata dapat memberikan efek yang tenang, seperti warna hitam, putih dan coklat.

 

Koropak.co.id - Warna Kamar Tidur Pengaruhi Mood (3)

 

Baca : Menata Kamar Kost Lebih Nyaman


Warna hitam sendiri banyak dihindari oleh orang-orang karena takut memberikan efek yang gelap pada kamar, justru jika warna ini bisa dikombinasikan dengan baik, maka akan menghasilkan campuran yang stand out. Caranya, dengan mengaplikasikan satu sisi untuk warna hitam, kemudian disisi lain bisa menggunakan warna putih serta pilih material yang lebih terang. Sehingga tembok tersebut dapat menonjol dengan sempurna.

Warna lainnya yakni biru dan emas. Warna ini bisa menciptakan kesan glamour dan memberikan pencahayaan yang terang sehingga kamar tidur terlihat lapang. Tambahkan juga warna senada pada sprey tempat tidur untuk melengkapi efek mewah.

Terdapat warna lainnya seperti pink, jingga dan putih yang cocok untuk anak remaja perempuan. Pasalnya, warna yang soft akan memberikan kesan semangat dan ceria serta membangkitkan mood positif kepada mereka. Berikan juga sedikit sentuhan warna jingga pada bantal atau karpet untuk menambah kemeriahan tempat tidur.*

 

Baca : Dekor Kamar Sempit dengan Warna Cerah