Trik Jitu Mendekorasi Ruang Tamu

Trik Jitu Mendekorasi Ruang Tamu

Jum'at, 08 Maret 2019 15:43 Eris Kuswara Interior



Koropak.co.id - Mendekorasi sebuah hunian menjadi penting, karena sebuah hunian yang nyaman merupakan impian semua orang. Dengan hunian yang nyaman, maka kegiatan bersantai pun akan menjadi lebih nikmat. Untuk mendekorasi sebuah hunian yang nyaman ini bisa dimulai dengan mendekorasi ruang tamu.

Perlu diketahui, dalam mendekorasi ruang tamu tidak selamanya harus menambahkan benda berkelas. Akan tetapi, kamu juga bisa mengatur benda-benda dekorasi yang sederhana. Berikut Koropak telah menyiapkan trik agar membuat ruang tamu terkesan mewah dan nyaman.

1. Memilih cat yang berkualitas
Trik pertama, kamu bisa mencoba untuk memeriksa kembali produk cat yang dipilih. Apabila dirasakan dalam satu tahun ini kamu terlalu sering melakukan proses pengecatan ulang, maka bisa dipastikan produk cat yang kalian pilih kualitasnya kurang baik.

 

Koropak.co.id - Trik Jitu Mendekorasi Ruang Tamu 1

 

Baca : Sulap Ruang Keluarga Menjadi Ruang Santai

2. Mengecat ulang furniture
Apabila kalian sudah cocok dengan warna dinding atau ruangan area ruang tamu, langkah selanjutnya yang perlu dirubah untuk membuat ruang tamu tersebut tampil mewah adalah dengan mengecat ulang furniturenya. Furniture yang sudah lusuh dan kusam seperti meja atau kursi ini, bisa diubah dengan dicat ulang atau dipernis agar benda tersebut bisa tampil fresh dan kinclong seperti halnya furniture baru.

 

3. Memberikan sentuhan gold pada beberapa spot
Untuk membuat ruang tamu yang mewah, kamu juga bisa mengaplikasikan sentuhan gold di beberapa spot seperti pada lampu gantung, vas bunga atau bahkan ornamen cermin. Akan tetapi, aksen gold ini bisa disiasati juga dengan menggunakan lapisan kuningan yang harganya yang jauh lebih terjangkau daripada emas.

Hasilnya, tampilan ruang tamu kan terlihat mewah dengan harga yang murah dan stigma penggunaan aksen gold disuatu ruangan untuk membuat terlihat lebih mewah dan elegan itu tidak harus mahal.*

 

Baca : Kiat Cepat Bersihkan Ruang Keluarga Pasca Pesta