Pemanas Air Menggunakan Tenaga Surya

Pemanas Air Menggunakan Tenaga Surya

Sabtu, 09 Maret 2019 19:49 Erni Nur'aeni Perkakas


 

Koropak.co.id - Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, serta didukung dengan berbagai teknologi modern, sudah banyak tercipta beragam alat-alat canggih dari berbagai merek. Tapi tidak hanya itu, elektronik rumah tangga pun sudah ada banyak mengalami inovasi.

Salah satunya yakni memanfaatkan pemanas air dengan menggunakan tenaga matahari. Umumnya, hal yang sering dilakukan untuk mendapatkan air panas dengan menggunakan kompor dan bantuan api. Meskipun sudah banyak yang menggunakan alat pemanas air dengan teknologi canggih, tapi belum tentu alat tersebut memiliki banyak manfaat lainnya.

Inovasi untuk kebutuhan rumah dengan menjadikan tenaga sinar matahari sebagai sumber panasnya, inovasi cangging ini tentunya memiliki kelebihan dan keunikaanya sendiri.

 

Baca : Persiapkan Hunian Menghadapi Musim Hujan

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, bahwa sinar matahari bermanfaat untuk membantu manusia dalam berkegiatan sehari-hari, bahkan pemanas air yang menggunakan tenaga matahari tersebut pastinya akan lebih ramah lingkungan.

Manfaat lain penggunaan pemanas air tenaga matahari ini dapat mempermudah dalam mendapatkan kebutuhan air panas untuk mandi, memasak maupun kebutuhan untuk dikonsumsi.

Selain itu, penggunaan inovasi ini akan lebih hemat tagihan listrik karena hanya menggunakan tenaga surya sebagai penghantar panas. Alhasil, penggunaan listrik akan lebih efisien dan digunakan untuk keperluan lainnya. Namun, penggunaan alat ini juga harus lebih bijak meskipun tidak akan berefek pada lingkungan.*

 

Baca : Pusing Atap Rumah Banyak Kotoran