Inspirasi Desain Minimalis dengan Berbagai Aksen

Inspirasi Desain Minimalis dengan Berbagai Aksen

Senin, 18 Maret 2019 09:03 Eris Kuswara Inspirasi


 

Koropak.co.id - Ternyata gaya desain minimalis untuk ruangan di rumah itu bisa diaplikasikan dengan berbagai gaya aksen desain. Dengan penambahan sedikit aksen atau ornamen yang berbeda, pastinya membuat rumah dengan gaya desain minimalis akan terasa lebih menyegarkan. Berikut beberapa ornamen atau aksen yang bisa mengubah nuansa hunian minimalismu.

1. Gunakan aksen bohemian
Ruangan dengan aksen bohemian pastinya akan terasa lebih modern dan simpel apabila diberikan pula pilihan warna atau model furniture yang minimalis. Dengan pemilihan gaya minimalis dari furniture-furniture yang dipilih ternyata dapat berpadu manis dan serasi bersama aksen karpet dan bantal-bantal yang bercorak bohemian.

2. Penambahan aksen industrial
Aksen berikutnya yang bisa diaplikasikan pada gaya desain minimalis adalah nuansa industrial. Tampilan maskulin ala pipa-pipa baja berwarna hitam, bingkai kaca dan dinding bata ekspos yang menjadi poin utama gaya industrial ini ternyata bisa diaplikasikan dalam ruangan yang bergaya minimalis.

Perpaduan nuansa minimalis dengan aksen industrial ini ternyata cocok sekali diaplikasikan di dalam apartemen, atau tempat tinggal para single yang mempunyai rutinitas hidup yang lebih simpel.

 

Koropak.co.id - Inspirasi Desain Minimalis dengan Berbagai Aksen (2)

 

Baca : Trik Jitu Mendekorasi Ruang Tamu

 

3. Menerapkan konsep modern
Kombinasi antara gaya minimalis dan modern menjadi sebuah perpaduan gaya yang unik dan menarik dan sering diaplikasikan ke dalam rumah-rumah masa kini. Aksen modern dalam ruangan minimalis ini bisa dihadirkan dalam bentuk penataan dekorasi yang simetris dan berwarna monokrom.

4. Penggunaan aksen tanaman sebagai penyegar ruangan
Apabila kamu ingin memberikan aksen pada ruangan minimalis yang simpel namun terasa asri, maka solusinya adalah dengan menghadirkan tanaman. Tanaman yang dihadirkan bisa bermacam-macam, mulai dari tanaman lucu seperti succulent, kaktus dan jenis terrarium, hingga tanaman berdaun besar dan lebar seperti lidah mertua atau monstera.

Karena dengan menghadirkan tanaman di dalam ruangan minimalis, pastinya hal tersebut akan membuatmu bisa merasakan kesan sejuk dan asri di dalam rumah yang berada di hiruk pikuk keramaian kota.*

 

Baca : Segera Wujudkan Hunian Nyaman dan Idaman

Berita Terkait