Tabungan SimPel, Edukasi Siswa Gemar Menabung

Tabungan SimPel, Edukasi Siswa Gemar Menabung

Senin, 18 Maret 2019 14:07 Dedi Sofwan Perbankan



Koropak.co.id - Gemar menabung sejak dini, kelak engkau akan kaya. Pepatah tersebut menjadi dorongan spirit PT. BPR Intan Jabar (Bank BIJ) menggelorakan semangat gemar menabung bagi kalangan siswa melalui produk Simpanan Pelajar (SimPel).

Tabungan yang menjadi program dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tersebut, menjadi metode edukasi pengelolaan keuangan bagi siswa sejak dini, yang dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan di masa depan.

Melalui Tabungan SimPel juga, Bank BIJ berkomitmen untuk dapat memperluas akses keuangan bagi kalangan anak, sekaligus merubah perilaku ekonomi, sosial, dan psikologi anak dalam mengelola keuangan sejak dini.

Tabungan SimPel Intan Jabar merupakan tabungan untuk para pelajar dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik, dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini.

Direktur Utama Bank BIJ, Aam Muhammad menuturkan tujuan dari Tabungan SimPel Intan Jabar yakni meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada siswa, orang tua dan komunitas sekolah mengenai layanan kuangan, khususnya produk tabungan.

 

 

Koropak.co.id - Tabungan SimPel, Edukasi Siswa Gemar Menabung (1)

 

Baca : Bank BIJ Hadir Berikan Layanan Terbaik


"Tabungan SimPel Intan Jabar meningkatkan akses keuangan yang mudah dijangkau, biaya ringan, dan fitur yang menarik bagi siswa. Menciptakan budaya gemar menabung dan melatih pengelolaan keuangan sejak dini. Serta mengajarkan kepada siswa untuk dapat memiliki dan mengembangkan kekayaan sendiri dengan cara menabung," katanya.

Ditambahkan Aam, terdapat beberapa manfaat untuk kepemilikan Tabungan SimPel Intan Jabar. Bagi siswa, Tabungan SimPel Intan Jabar memberi edukasi keuangan tentang produk tabungan, mendorong budaya gemar menabung, melatih pengelolaan keuangan sejak dini, serta sarana untuk menerima manfaat dari program pemerintah.

"Bagi orangtua siswa, Tabungan SimPel memiliki manfaat memberi edukasi keuangan tentang produk tabungan, mengajarkan kemandirian dan kedisiplinan anak dalam mengelola keuangan, serta memudahkan orangtua untuk mengotrol pengeluaran anak," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Tabungan SimPel, Edukasi Siswa Gemar Menabung 3)

 

Baca : Bank BIJ Kantongi Segudang Penghargaan

Sedangkan bagi sekolah, Tabungan SimPel Intan Jabar memiliki manfaat menjadi sarana edukasi praktis keuangan dan perbankan bagi siswa dan guru, menumbuhkan budaya menabung di sekolah, serta mengelola sistem pembayaran yang efektif dan efisien di sekolah.

"Untuk memperkenalkan produk Tabungan SimPel Intan Jabar, kami telah melakukan kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di lingkungan Kantor Cabang dan Kantor Kas Bank BIJ di berbagai wilayah di Kabupaten Garut," ucap Aam.

Dalam sosialisasi tersebut, lanjut Aam, disampaikan materi tentang “Pembelajaran dan pemahaman pengelolaan keuangan sejak dini melalui kebiasaan menabung “ sesuai dengan tema edukasi Bank BIJ yaitu “bijak memanfaatkan layanan keuangan di kalangan pelajar".*

 

Baca : Peserta Khitanan Massal Mendapat Santunan