Plus Minus Rumput Sintetis dan Alami Bagi Hunian

Plus Minus Rumput Sintetis dan Alami Bagi Hunian

Jum'at, 29 Maret 2019 16:57 Eris Kuswara Inspirasi



Koropak.co.id - Diketahui bahwa rumput menjadi salah satu elemen penting pada sebuah hunian, terutama jika Anda mempunyai taman rumah. Sebuah taman yang cantik biasanya tidak akan lepas dari peranan rumput hijau, apalagi untuk saat ini, jenis rumput yang bisa diaplikasikan pada sebuah hunian bukan hanya jenis rumput alami, tetapi juga ada rumput sintetis.

Kedua jenis rumput tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga tidak sedikit pula membuat sebagian orang bingung memilih mana yang tepat untuk dekorasi rumahnya. Oleh karena itu sebagai pertimbangan, berikut hal-hal yang harus kamu ketahui tentang rumput sintetis dan rumput alami.

Rumput sintetis merupakan jenis rumput buatan yang biasanya terbuat dari plastik. Jika kamu ingin menggunakan rumput tersebut, diharapkan untuk memilih produk yang berkualitas bagus seperti rumput sintetis dari ArtGrass. Rumput sintetis ArtGrass ini diproduksi dengan bahan dan mesin Eropa berkualitas tinggi yang terjamin dengan sertifikat dari beberapa Lembaga Internasional dunia.

 

 

Koropak.co.id - Plus Minus Rumput Sintetis dan Alami Bagi Hunian(2)

 

Baca : Inspirasi Desain Air Mancur Dalam Rumah

Rumput sintetis juga memiliki sistem perawatan yang lebih mudah dibandingkan dengan rumput alami. Sehingga membuatmu cukup dengan membersihkannya secara rutin setiap hari menggunakan vacuum cleaner. Dan pada rumput jenis ini juga tidak membutuhkan sinar matahari, karena bisa diaplikasikan di dalam ruangan atau area indoor.

Sementara itu, untuk rumput alami sendiri merupakan tanaman asli, dengan demikian pengaplikasikannya pada taman rumah harus bisa memberikan tambahan oksigen. Selain itu, rumput alami ini juga dapat meminimalisir suhu panas yang menjadikan taman akan terkesan lebih segar.

Dalam perawatannya, rumput alami membutuhkan air, pupuk atau pestisida agar tetap hidup dan tumbuh dengan kondisi yang baik. Meskipun biaya pemasangannya relatif cukup murah, namun dari segi perawatannya harus lebih intens dan biaya yang dikeluarkan nantinya akan lebih besar dibanding rumput jenis sintetis.

Ditambah lagi, rumput alami dianggap kurang cocok untuk pengaplikasian di dalam ruangan, karena pada dasarnya rumput tersebut membutuhkan sinar matahari. Jika dilihat dari beberapa poin tadi, ternyata rumput sintetis memang cenderung mempunyai banyak kelebihan dibandingkan rumput alami. Akan tetapi, semua itu tergantung Anda lebih menyukai yang mana untuk diaplikasikan pada taman rumah.*

 

Baca : Elemen Eksterior Agar Tampil Stand Out

 

Berita Terkait