Tampilkan Kesan Elegan di Kamar Mandi Minimalis

Tampilkan Kesan Elegan di Kamar Mandi Minimalis

Selasa, 02 April 2019 18:05 Dede Hadiyana Interior


 

Koropak.co.id - Dalam hunian, seringkali ukuran ruang yang terbatas menjadi hambatan pada penampilan, termasuk di ruangan inti seperti dapur, kamar tidur, bahkan kamar mandi. Salah satu ruangan yang sering mengalami kesulitan dalam dekorasi adalah kamar mandi minimalis.

Dengan ukuran yang terbilang sangat kecil, ada beberapa desain kamar mandi minimalis yang bisa ditempati dengan bak mandi yang menjadikannya lebih elegan. Berikut beberapa rangkuman desain kamar minimalis yang telah Koropak siapkan

 

1. Kamar mandi ukuran 1×2
Pada umumnya, raung kamar mandi tidak harus memerlukan desain yang terlalu complicated. Penggunaan material dinding dan lantai yang simpel, serta variasi keramik mozaik pada satu sisi dinding akan efektif memberikan gaya minimalis pada kamar mandi.

 

 

Koropak.co.id - Tampilkan Kesan Elegan di Kamar Mandi Minimalis (3)

 

Baca : Pentingnya Lubang Udara Di Kamar Mandi


2. Usung konsep luas
Kamar mandi dengan konsep luas sangatlah bermanfaat, karena dapat berfungsi untuk mengembalikan energi dan mood saat menggunakannya. Kamar mandi yang nyaman serta lebih leluasa akan memberikan kesan sangat elegan. Pada konsep ini, dapat ditambahkan meja tipe luas dan wallpaper bermotif lembut seperti bunga, daun, atau motif lainnya. Jika memiliki sisa ruang lebih besar di bagian rumah, tidak salah jika membangun kamar mandi yang luas juga.

 

3. Desain sederhana
Biasanya kamar mandi yang ada di Indonesia memiliki model yang sederhana dengan menggunakan bak air di satu sisi, dan pada sisi lainnya digunakan sebagai toilet. Ciri khas lainnya yakni penggunaan dinding kamar mandi dari keramik berbentuk mozaik. Walaupun model sederhana, namun pada bagian ini dapat berkreasi dengan maksimal agar menjadikan kamar mandi tampak lebih asik dan bersih.*

 

Baca : Kiat Buat Kamar Mandi Ramah Anak