Tanaman Yang Cocok Diletakkan Di Ruang Keluarga

Tanaman Yang Cocok Diletakkan Di Ruang Keluarga

Jum'at, 12 April 2019 08:31 Eris Kuswara Interior


 

Koropak.co.id - Untuk membuat ruang keluarga agar terasa tetap sejuk, segar dan nyaman, kamu bisa menempatkan beberapa tanaman di dalam ruang keluarga tersebut. Selain pencahayaan yang cukup dan sirkulasi udara yang baik, ternyata tanaman hidup juga akan membuat ruang keluarga terasa lebih menyenangkan dan sehat.

Namun, dikarenakan lokasi dan kondisi ruangan, maka alangkah baiknya tanaman yang diletakkan dalam ruang keluarga tersebut adalah jenis tanaman yang bisa hidup meskipun dalam keadaan yang minim cahaya. Berikut beberapa tanaman yang bisa dijadikan pilihan dalam ruang keluargamu.

1. Lidah buaya
Pastinya semua orang sudah tidak meragukan kegunaan dari lidah buaya. Selain bermanfaat untuk menghaluskan rambut dan baik untuk kulit, tanaman ini juga tidak membutuhkan perawatan khusus. Cukup dengan meletakkannya di dalam ruang keluarga, maka tanaman ini bisa membuat ruang keluarga terasa lebih sejuk meskipun tanpa menggunakan Air Conditioner (AC).

 

2. Tanaman sirih gading
Tanaman tang satu ini juga termasuk ke dalam jenis tanaman yang tidak membutuhkan perawatan khusus. Kamu hanya perlu rajin menyirami tanaman ini agar dia memiliki simpanan air yang cukup untuk bertahan hidup. Simpan tanaman ini pada area yang mencukupi agar tidak menghambat pertumbuhannya. Dengan begitu, tanaman ini bisa membantumu dalam menyaring karbon monoksida dan membuat udara di dalam ruang keluarga lebih sejuk.

 

Koropak.co.id - Tanaman Yang Cocok Diletakkan Di Ruang Keluarga (2)

 

Baca : Tanaman Berdaun Untuk Dekorasi Interior

 

3. Pohon palem kuning
Pohon palem termasuk jenis tanaman yang cukup populer untuk rumah-rumah di Indonesia. Jika tanaman ini diletakkan di dalam ruang keluarga, maka keberadaan pohon palem kuning tersebut bisa menyeimbangkan suhu ruangan dan juga mempercantik interior ruang keluargamu.

 

4. Lidah mertua
Ruang keluarga dengan udara yang sejuk, segar dan dingin tentunya selalu menjadi idaman keluarga. Hal tersebut dilakukan agar suasana berkumpul bersama keluarga bisa menjadi lebih menyenangkan. Kamu bisa menjadikan tanaman lidah mertua sebagai salah satu pilihannya. Pasalnya, tanaman ini pada saat malam hari, bisa mengeluarkan oksigen yang membuat udara di dalam ruang keluarga pun menjadi lebih segar dan menyejukkan.*

 

Baca : Ciptakan Suasana Interior Tampak Sejuk

 

Berita Terkait