Kiat Kreatif Dekorasi Rumah Sambut Lebaran

Kiat Kreatif Dekorasi Rumah Sambut Lebaran

Senin, 03 Juni 2019 18:59 Eris Kuswara Inspirasi



Koropak.co.id - Hari Raya Idulfitri merupakan hari spesial bagi umat muslim di seluruh dunia. Hari spesial ini tentunya membawa rasa kebahagiaan dengan momen silaturahmi antar keluarga, tetangga dan kerabat. Rasa bahagia tersebut bisa kamu wujudkan dengan cara mendekorasi hunianmu, sehingga siapa saja yang berkunjung dapat merasakan suasana yang spesial. Berikut beberapa inspirasi dekorasi yang dapat membantumu dalam menyambut momentum Hari Raya Idulfitri.

 

1. Membuat banner selamat Idulfitri
Dalam menyambut hari kemenangan Idulfitri, kamu bisa menyiapkan banner yang bertuliskan ucapan-ucapan menyambut lebaran Idulfitri. Ada banyak redaksi kata-kata yang bisa kamu buat menjadi banner, contohnya seperti "Happy Idulfitri", "Eid Mubarak", "Selamat Hari Raya" dan lainnya. Banner tersebut bisa ditempatkan di pintu dan bidang-bidang kosong pada ruang tamu atau ruang keluarga.

 

2. Dekorasi lampu ruangan dengan lampion
Penggunaan elemen cahaya pada sebuah ruangan juga dapat membuat suasana yang berbeda dan baru pada sebuah ruangan, terlebih lagi apabila sumber cahaya yang biasanya berasal dari lampu itu namun kini sumber cahaya tersebut berasal dari lampion. Sehingga kesan artistik sebuah ruangan akan dapat diwujudkan.

 

 Koropak.co.id - Kiat Kreatif Dekorasi Rumah Sambut Lebaran (2)

 

 

Baca : Bersiap Meja Makan Akan Penuh Saat Lebaran

 

3. Paper art
Diketahui seni dekorasi menggunakan kertas dapat dengan mudah kamu buat sendiri, karena saat ini sudah banyak situs yang menyediakan cara membuatnya beserta template atau pola yang dengan mudah bisa kita ikuti. Contohnya seperti pada situs inmystudio yang menyediakan berbagai macam teknik dekorasi menggunakan kertas.

 

4. Sticker dinding dengan tema Idulfitri
Penggunaan sticker khususnya pada dinding, tentunya akan dapat menjadi pilihan dekorasi dengan cara yang mudah. Selain itu, ada banyak sekali sticker khusus untuk dekorasi dinding, maka kamu hanya tinggal mencari tema yang sesuai dengan event Lebaran. Karena selain harganya yang terjangkau, ide ini juga terbilang praktis dengan hasil yang memuaskan.

 

5. Sentuhan timur tengah pada dekorasi meja
Tidak ada salahnya bagi kamu untuk memberikan sentuhan baru pada meja selama Idulfitri, khususnya meja makan. Kamu bisa menambahan ciri khas gaya dekorasi Timur Tengah dengan memberi nuansa yang berbeda pada meja ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan.*

 

Baca : Dekorasi Interior Terjangkau Sambut Lebaran

 

Berita Terkait