Inspirasi Pernak - Pernik Dekorasi Khas Lebaran

Inspirasi Pernak - Pernik Dekorasi Khas Lebaran

Kamis, 06 Juni 2019 21:43 Eris Kuswara Inspirasi


 

Koropak.co.id - Tidak terasa pada akhirnya kita bisa merayakan Lebaran. Dengan berkumpul bersama sanak saudara, tentunya hal tersebut menjadi hal yang selalu dirindukan dari momen lebaran setiap tahunnya. Selain identik dengan makanan khasnya yakni "Opor ayam dan ketupat" ada beberapa hal lainnya yang membuat lebaran menjadi lebih bermakna. Berikut beberapa pernak-pernik khas lebaran yang mampu membuat hari rayamu lebih meriah.

1. Ucapan selamat lebaran
Kamu bisa membuat ucapan selamat lebaran yang tidak perlu terlalu panjang, karena ucapan yang singkat juga sudah bisa menimbulkan rasa persaudaraan antar umat. Kamu mungkin bisa dengan memperhatikan pemilihan warna agar tetap tidak terkesan mencolok dan terlihat sederhana.

2. Memiliki taman rumah cukup luas
Apabila halaman rumahmu luas dan cukup besar, kamu bisa menyambut tamu di area tersebut agar lebaranmu semakin meriah. Jangan lupakan juga kesan santai dan keakraban apabila kamu menerima tamu kunjungan di taman rumahmu.

 

Koropak.co.id - Inspirasi Pernak - Pernik Dekorasi Khas Lebaran (2)

 

Baca : Kiat Kreatif Dekorasi Rumah Sambut Lebaran


3. Hiasan photobooth
Background photoshoot pada dinding bukan hal yang asing lagi. Karena untuk tamu yang gemar berfoto pastinya mereka akan menyukai spot tersebut. Kamu tidak perlu membuat yang begitu besar, kamu bisa menyesuaikan dengan bentuk rumahmu saat ini.

4. Hiasan pintu
Kamu bisa membuat hiasan pintu dari bahan-bahan alami dan mudah ditemukan, mulai dari ranting-ranting pohon yang dikumpulkan dan diikat menjadi satu ditambah dengan beberapa hiasan bunga di beberapa sudut. Kamu juga bisa menambahkan lampu-lampu unik yang menambah kesan syahdu pada momen lebaran ini.

 

Koropak.co.id - Inspirasi Pernak - Pernik Dekorasi Khas Lebaran (3)

 

Baca : Dekorasi Interior Terjangkau Sambut Lebaran

5. Kue lebaran
Hal yang satu ini tentunya jangan sampai terlewatkan, karena kue Lebaran tersebut akan menjadi penantian besar bagi para tamu - tamu yang kamu tunggu. Tetapi kamu juga jangan hanya mementingkan rasa saja, penampilan kue juga wajib menjadi perhatian. Dengan hiasan membentuk buku doa, pastinya akan menambah nuansa lebaran semakin kental dan lebih terasa lagi.

6. Hiasan pelengkap
Kamu bisa menambahkan hiasan pelengkap sepeti balon pastinya bisa membuat suasana rumahmu semakin seru dan berwarna. Dengan balon berbentuk kaabah tentunya hal tersebut mampu menarik perhatian tamu - tamumu yang datang.*


Baca : Inspirasi Menata Ruang Tamu di Hari Raya

 

Berita Terkait