Lebaran Usai, Yuk Bersih Bersih Rumah

Lebaran Usai, Yuk Bersih Bersih Rumah

Kamis, 06 Juni 2019 23:55 Erni Nur'aeni Inspirasi


 

Koropak.co.id - Lebaran menjadi momentun untuk berkumpul bersama keluarga. Tentunya tidak sekedar kumpul, makan bersama dan menghabiskan kue-kue yang tersaji menjadi agenda yang tidak boleh absen.

Hanya saja, di balik keseruan kumpul bersama, ada momentum duka yang menanti, yakni membereskan rumah yang berantakan pasca lebaran. Yah, kini lebaran telah usai, saatnya kumpulkan semangat untuk membereskan rumah dan membuatnya kembali rapih seperti sedia kala.

Bicara soal membereskan rumah pasca lebaran, berikut Koropak telah menyiapkan kiat akurat membereskan rumah yang berantakan pasca kumpul lebaran.

1. Membereskan meja ruang tamu
Hal pertama adalah mengangkat kekacauan di meja ruang tamu. Biasanya, kue dan hidangan disajikan di meja ruang tamu. Termasuk bekas minum tamu yang harus segera kita rapihkan. Biasanya, jika meja ruang tamu sudah beres, akan jadi penyemangat untuk membereskan part lain

 

Koropak.co.id - Lebaran Usai, Yuk Bersih Bersih Rumah (2)

 

Baca : Inspirasi Menata Ruang Tamu di Hari Raya
 

2. Menyapu lantai
Selanjutnya menyapu lantai, dan dilanjutkan dengan mengepelnya agar membuatnya kembali kinclong seperti sedia kala.

3. Membereskan jemuran
Ini yang selalu luput dari perhatian. Saking sibuknya berkumpul, kadang lupa dengan jemuran yang sudah kering sehingga menumpuk. Kini, saatnya melipat jemuran, menyetrikanya, dan merapikannya di lemari pakaian.

4. Menyemprotkan pengharum ruangan
Terakhir, menyemprotkan pengharum ruangan. Alangkah baiknya gunakan aromatherapy agar membuat rileks dan santai.*

 

Baca : Kiat Kreatif Dekorasi Rumah Sambut Lebaran

 

Berita Terkait