Tips Memilih Lampu Hias Untuk Ruang Tamu

Tips Memilih Lampu Hias Untuk Ruang Tamu

Kamis, 13 Juni 2019 18:45 Eris Kuswara Interior



Koropak.co.id - Tidak hanya berfungsi sebagai penerang ruangan, lampu hias juga bisa kamu jadikan sebagai elemen dekorasi yang mampu memikat mata dan mempercantik ruangan. Mempercantik ruangan dengan lampu hias juga dapat dirancang lebih sederhana, murah, namun tetap memesona.

Kepada Koropak, Kamis (13/6/2019) Deputi Store Manager Ace Hardware Living Plaza Tasikmalaya, Budi Susilo memberikan tips dalam memilih lampu hias untuk ruang tamu agar bisa menghadirkan kesan, nuansa dan atmosfer khusus.

1. Ukuran ruang tamu
Bagi kamu yang memiliki ukuran ruang tamu yang luas atau menyatu dengan ruangan lainnya, akan cukup leluasa dalam menentukan desain lampu yang lebih besar dengan cahaya yang lebih terang. Namun, jika ruang tamu yang ada pada rumahmu tidak terlalu besar, maka kamu perlu mempertimbangkan menggunakan lampu hias yang lebih redup dan berukuran kecil.

 

Koropak.co.id - Tips Memilih Lampu Hias untuk Ruang Tamu (1)

 

2. Perhatikan tinggi plafon ruang tamu
Jika kamu memiliki ruang tamu dengan plafon yang tinggi, maka lampu hias yang paling cocok untuk kamu gunakan adalah lampu gantung, karena jarak antara plafon dan ruangan yang cukup jauh pastinya tidak akan cukup jika kamu hanya menggunakan lampu pendek dengan cahaya kecil. Maka dengan lampu gantung, hal tersebut akan memperpendek jarak sumber cahaya dengan pusat aktivitas pada ruang tamu.

 

3. Sesuaikan desain lampu dengan desain ruang tamu
Pilihlah lampu hias yang tidak terlalu mencolok bentuk dan warnanya dengan langit-langit ruang tamu agar konsep ruangan tetap terlihat selaras. Jangan sampai kamu memilih lampu gantung yang terlalu menarik perhatian serta menghilangkan keindahan ornamen lainnya yang ada pada ruang tamu rumahmu.

 

Koropak.co.id - Tips Memilih Lampu Hias untuk Ruang Tamu

 

Baca : Kiat Buat Kamar Tidur dengan Lampu Hias

 

4. Ketahui jenis lampu hias
Bagi kamu yang ingin membeli lampu hias untuk ruang tamu, maka kamu juga harus mengetahui beberapa tipe lampu hias yang ada di pasaran agar kamu dapat menentukan jenis apa yang paling pas untuk desain ruang tamumu. Lampu hias yang bisa kamu pilih beraneka ragam mulai dari chandelier, lampu gantung, lampu hias langit-langit, lampu dinding, serta lampu meja dan lantai.

 

5. Pilihlah lampu hias hemat listrik
Meskipun lampu pada ruang tamu biasanya hanya dinyalakan pada saat malam hari atau saat ada tamu saja, namun kamu tetap harus memilih lampu yang hemat listrik dan tahan lama agar tidak membebani tagihan listrikmu. Meskipun harga lampu hemat listrik sedikit lebih mahal, namun untuk jangka panjang lampu gantung berjenis LED ini lebih tahan lama dan ramah lingkungan.

Bagi kamu yang tengah mencari lampu hias atau produk rumah lainnya bisa datang langsung ke Ace Hardware Living Plaza Tasikmalaya di Jalan HZ Mustofa Nomor 253, Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.*

 

Baca : Cerdas Memilih Lampu Hias Ruang Makan