Ketahui Perbedaan Material Marmer dan Granit

Ketahui Perbedaan Material Marmer dan Granit

Selasa, 18 Juni 2019 21:24 Eris Kuswara Inspirasi


 

Koropak.co.id - Zaman yang semakin berkembang pesat membuat pilihan material untuk bangunan rumah pun menjadi semakin bervariasi dan beragam. Bukan hanya mengandalkan kualitas, namun material-material tersebut pada umumnya juga menampilkan keindahan.

Pemilihan material yang tepat, bisa membuat bangunan menjadi tampak lebih mewah, elegan dan menawan. Beberapa material yang mungkin banyak dijadikan pilihan adalah marmer dan granit. Namun tahukah kamu apa perbedaan dari kedua material ini? Berikut Koropak telah menyiapkan perbedaan dari marmer dan granit.

 

Koropak.co.id - Ketahui Perbedaan Material Marmer dan Granit (4)

 

Marmer merupakan material hasil dari gunung kapur yang terkena suhu panas dan kemudian mengeras. Sehingga membentuk sedimen dan berpola gradasi dan tampilannya pun lebih indah dengan tekstur yang halus. Material ini memiliki motif dan corak yang terkesan natural, oleh karena itu membuat marmer memiliki nilai estetika yang bagus. Dengan menerapkannya pada interior, akan bisa memberikan kesan tersendiri.

Dengan produk yang berkualitas, material marmer ini bisa tahan dalam waktu yang cukup lama. Material marmer juga cocok untuk material lantai pada area indoor. Namun material ini cukup rentan terkena kotoran, sehingga kamu harus sesegera mungkin membersihkannya.

 

Koropak.co.id - Ketahui Perbedaan Material Marmer dan Granit (5)

 

Baca : Material Keramik di Kamar Mandi


Sementara untuk granit merupakan batuan beku hasil dari aktivitas metamorfosa gunung berapi dan mempunyai tekstur yang lebih keras membuatnya banyak digunakan untuk lantai atau dinding. Dikarenakan memiliki pori-pori yang lebih sedikit, membuat granit tahan lama dan tidak mudah kusam. Selain itu, granit juga lebih tahan air sehingga cocok digunakan pada area kamar mandi.

Granit juga memiliki daya kilap yang baik dan tampilannya mewah. Jadi dengan mengaplikasikannya pada interior hunian, akan dapat membuatnya tampak lebih megah dan mewah. Berbeda dengan marmer yang memiliki motif dan corak cukup beragam, granit memiliki motif dan corak yang hampir seragam. Sehingga pengaplikasiannya pada berbagai posisi pun relatif lebih mudah.*

 

Baca pula : Ragam Material Jalan Setapak