Keuntungan Memakai Karpet Pada Tangga

Keuntungan Memakai Karpet Pada Tangga

Rabu, 19 Juni 2019 20:24 Eris Kuswara Interior


 

Koropak.co.id - Elemen tangga yang hadir di dalam hunian bertingkat memiliki banyak cara untuk didekorasikan, salah satu caranya yang paling lazim adalah dengan menghadirkan elemen karpet. Berbagai keuntungan bisa didapatkan ketika kamu memakai karpet pada tangga hunian. Berikut beberapa keuntungan memakai karpet pada hunian.

1. Bisa menambah estetika
Salah satu keuntungan memakai karpet pada area tangga dalam sebuah hunian adalah menambah nilai estetika ruangan. Dengan beragam motif dan bahan karpet yang beredar di pasaran, memberikanmu banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan tema dan warna ruangan.

 

Koropak.co.id - Keuntungan Memakai Karpet Pada Tangga (1)

 

Baca : Desain Tangga Rumah Sempit Paling Kreatif

 

2. Bisa dipasang dalam waktu yang singkat
Memasang karpet pada area tangga hunian juga tidak membutuhkan waktu yang lama, mengingat emasang karpet di atas tangga hunian tidak sesulit yang dibayangkan. Kamu bisa menggunakan teknik air terjun, yakni menjuntaikan kain karpet dari atas ke ujung anak tangga. Setelah itu kamu bisa mengelem atau memaku bagian bawah karpet agar bisa menempel kuat di atas tangga.

 

3. Membantu mengurangi suara bising di dalam rumah
Alasan utama dalam memasang karpet pada area tangga sebuah hunian pastinya adalah untuk mengurangi suara bising yang ada di rumah. Suara bising yang dimaksud adalah suara dari derap langkah kaki yang terdengar ketika kamu sedang naik atau turun dari tangga yang ada di rumah.*

 

Baca pula : Kreasi Anak Tangga di Ruang Minimalis

 



Berita Terkait