Tips Aplikasikan Taman Kering Ala Jepang

Tips Aplikasikan Taman Kering Ala Jepang

Jum'at, 28 Juni 2019 16:25 Eris Kuswara Exterior



Koropak.co.id - Lahan terbatas pada sebuah hunian, bukan berarti menghalangi kamu untuk bisa memiliki hunian yang asri, sejuk dan segar dengan area taman. Taman rumah itu tidak harus selalu berukuran besar dan konsepnya juga tidak harus di luar rumah.

Namun juga, ada konsep taman kering yang bisa kamu terapkan di dalam rumah. Konsep taman kering ini sebenarnya merujuk kepada taman zen Jepang. Berikut Koropak telah menyiapkan ulasan ciri khas dari taman kering ini.*

1. Menggunakan jenis tanaman minimalis
Untuk mengaplikasikan konsep taman kering, biasanya tanaman yang digunakan cukup minimalis. Hal itu dilakukan karena mengingat juga luas area yang digunakan untuk menciptakan sebuah taman pun terbatas. Sehingga jumlah tanamannya pun tidak sebanyak taman biasa pada umumnya.

 

Koropak.co.id - Tips Aplikasikan Taman Kering Ala Jepang (2)

 

Baca : Trik Sederhana Percantik Taman Mungil

2. Lokasi taman menyesuaikan dengan keadaan rumah
Dikarenakan konsepnya dengan memanfaatkan area yang ada, sehingga membuatmu lebih bebas dalam memilih tempat yang ada. Contohnya seperti memanfaatkan area kosong di bawah tangga, area kosong di dekat dapur atau area tengah rumah yang menjadi penghubung antara ruang tamu dan ruang makan.

3. Bisa menggunakan tanaman yang hidup di tempat yang gelap
Dikarenakan lokasi dari taman kering ini berada di dalam rumah, alangkah baiknya bagi kamu untuk memilih jenis tanaman yang tidak membutuhkan banyak cahaya dan air. Bahkan kamu juga bisa menggunakan tanaman berbahan sintetis, sehingga perawatannya pun lebih mudah tanpa membutuhkan banyak perhatian khusus.

4. Pemilihan material harus tepat
Agar taman kering tersebut tidak terkesan kotor di dalam hunian, maka biasanya batu kerikil pun banyak dijadikan pilihan untuk material taman. Diketahui pemilihan material ini juga akan mampu mempengaruhi desain interior ruangan dan membuatnya tampak lebih cantik dan artistik.*

 

Baca : Elemen Eksterior Rumah Agar Tampil Stand Out

 

Berita Terkait