Tips Buka Kafe dengan Interior Inspiratif dan Cozy

Tips Buka Kafe dengan Interior Inspiratif dan Cozy

Minggu, 07 Juli 2019 12:12 Erni Nur'aeni Interior



Koropak.co.id - Kafe bukan hanya sebuah tempat yang menjual makanan ringan serta minuman, namun sekarang ini sudah menjadi sebuah gaya hidup bagi sebagian masyarakat modern. Biasanya mereka melakukan aktivitas menyenangkan seperti berkumpul dengan teman-teman, keluarga, atau bahkan hanya sekedar bersantai di kafe.

Hal yang membuat pengunjung betah di kafe, selain makan dan minumannya yang enak, juga konsep kafe yang unik dan cozy sehingga pengunjung kerasan berlama-lama nongkrong di kafe tersebut.

Bagi kamu yang hendak memulai usaha kafe, berikut Koropak telah menyiapkan beberapa tips yang dapat menginspirasimu.

1. Pikirkan konsep
Pikirkanlah konsep yang sesuai dengan keinginan. Biasanya, konsep interior yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi kafe tersebut. Ada beberapa konsep yang bisa diadopsi seperti gaya modern, kontemporer, industrial atau minimalis. Beri sentuhan nyentrik seperti "unfinished" khas gaya industrial yang bisa menjadi teknik dekorasi yang memunculkan nuansa ruangan terasa lebih hidup.

 

2. Aplikasikan warna cerah
Setelah konsep didapat, alangkah baiknya gunakan perpaduan warna cerah untuk menjadikan interior kafe lebih modern dan hidup. Warna merupakan unsur paling penting yang akan melahirkan daya tarik orang-orang terhadap sebuah ruangan serta memunculkan kesan tersendiri bagi pengunjung. Warna merah misalnya, bisa menjadi pilihan alternatif karena memiliki karakter yang dapat meningkatkan selera makan dan membuat orang cepat merasa lapar.

 

Koropak.co.id - Tips Buka Kafe dengan Interior Inspiratif dan Cozy (2)

 

Baca : Inilah Kafe Unik dan Instagramable

 

3. Pilih furniture yang tepat
Sebuah kafe biasanya tidak lepas dari kursi dan meja. Ornamen interior tersebut harus dipikirkan dengan matang agar pengunjung kerasan berlama-lama di kafe. Gunakanlah kursi dan meja sesuai dengan konsep interior kafe. Kursi dan meja yang tidak terlalu tinggi sangat cocok bagi pengunjung yang ingin bersantai dan berlama-lama nongkrong di kafe. Tambahkan meja bar panjang lengkap dengan "stool" yang cocok untuk pengunjung yang ingin mencari inspirasi dalam tema berbeda.

 

4. Sediakan fasilitas penunjang
Di era teknologi saat ini, kafe dengan fasilitas internet seperti WiFi menjadi kafe yang paling dicari pengunjung. Sebab mayoritas pengunjung ingin menikmati makanan khas kafe tersebut, sembari terkoneksi ke jejaring internet, hal ini menjadi salah satu konsep layanan kepada pengunjung.

Bagi Anda yang ingin memulai usaha kafe, namun bingung furniture apa yang harus disiapkan, Anda bisa datang langsung ke Ace Hardware Plaza Asia di lantai 1 Plaza Asia Tasikmalaya, Jalan HZ Mustofa Nomor 326 Kota Tasikmalya, sebab Ace Hardware secara lengkap menyediakan segala keperluan untuk interior kafe, mulai dari furniture hingga aksesori penunjang kenyamanan kafe.*

 

Baca pula : Kongkow Asyik di Cafe Restorasi Perut

 

Berita Terkait