Inspirasi Desain Rumah Idaman Bernuansa Hijau

Inspirasi Desain Rumah Idaman Bernuansa Hijau

Kamis, 05 September 2019 22:08 Bella Pramudita Inspirasi



Koropak.co.id - Diketahui, rumah yang dibalut dengan warna hijau, tentunya memilki keunikan dan juga daya tarik tersendiri. Hal ini dikarenakan warna hijau tersebut dapat menjadi salah satu pilihan warna cat apabila kamu menginginkan tampilan rumah yang cerah dan juga terang. Warna hijau juga memiliki pantulan warna yang sangat sempurna.

Selain itu, warna hijau sendiri identik dengan warna alam, sehingga warna ini bisa memberikan nuansa yang menyejukan bagi siapapun yang melihatnya. Saat ini, warna hijau menjadi pilihan warna yang paling digemari oleh berbagai kalangan karena memiliki skema warna utama yang cocok untuk desain interior rumah.

Kesan natural yang melekat pada warna hijau juga menjadi alasan para desainer dalam menggunakan warna yang satu ini. Perlu diketahui, warna hijau ini memiliki banyak varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera.

Dalam pengaplikasiannya pada bagian eksterior, kamu hanya cukup mengecat salah satu bagian dinding dengan hijau, kemudian bisa dipadukan dengan warna lain seperti warna putih untuk menambah kesan netral dan minimalis.

 

Koropak.co.id - Inspirasi Desain Rumah Idaman Bernuansa Hijau

 

Baca : Pemilihan Warna Hijau untuk Interior

Selain eksterior, kamu dapat menggunakannya untuk bagian interior, contohnya kamu bisa mengkombinasikan warna hijau dengan warna kuning. Kedua warna tersebut tentunya akan sangat kontras terlebih lagi jika diaplikasikan di dalam rumah.

Jenis warna hijau yang bisa kamu pilih untuk mempercantik rumahmu yaitu bright green,light green ataupun lime green ditambah dengan jenis warna kuning lainnya yang sekiranya cocok untuk cat interior rumahmu.

Sementara itu, untuk bagian kamar, tidak ada salahnya kamu untuk mengkombinasikan warna lain selain warna kuning ataupun orange. Tentunya warna lain itu bisa menjadi inpirasi yang membuat dinding kamar menjadi lebih cerah. Bahkan kedua warna tersebut tentunya dapat diaplikasikan di berbagai ruangan di rumahmu baik ruang makan ataupun dapur.*

 

Baca pula : Tips Buat Kamar Anak Nyaman dan Menyenangkan

 

Berita Terkait